Keajaiban Sedekah di Kantin Kampus

Image

Sedekah bagi sebagian orang merupakan hal yang biasa-biasa saja. Tapi menurut saya sedekah merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. Mengapa saya berkata demikian? Karena saya mengalami keajaiban dari sedekah. Berikut adalah kisah nyata saya mengenai keajaiban dari sedekah.

Ketika itu saya didatangi oleh seorang anak yang menjajakkan dagangannya. Peristiwa itu terjadi ketika saya sedang ‘nongkrong’ bersama teman-teman saya di kantin kampus. Anak itu kemudian menawari saya dan teman-teman saya biskuit dan vitamin C seharga Rp.2000,- per-buahnya. Memang harga yang ditawarkannya 2x lipat lebih mahal dari harga yang biasa dijual di warung. Namun saya meniatkan untuk sedekah dari dagangan anak itu yang saya beli. Sedangkan teman-teman saya lebih memilih untuk menolaknya dan menanyakan harga yang berubah menjadi 2x lipat itu. Saya menyerahkan uang Rp 4000,- untuk sebuah biskuit dan vitamin c seraya saya mengatakan kepada anak itu, “artosna ker sakola nya, keur meuli buku atawa ker tuang.” Lalu anak itu berterima kasih kepada saya dan bergegas menawarkan dagangannya kepada mahasiswa lainnya yang ada di kantin kampus tersebut.

Lalu, keajaiban datang seminggu kemudian. Dalam keseharian saya, saya merasa diberikan kemudahan dalam setiap kegiatan saya. Saya juga dapat mendapatkan rezeki berupa order motret (kebetulan saya juga memiliki usaha di bidang fotografi) yang cukup banyak. Dan yang terakhir saya mendapatkan uang Rp 50.000,- dari amplop yang entah kapan, dimana, dan dari siapa?? ternyata amplop itu ditemukan oleh Ibu saya dan diberikan kepada saya ketika saya baru bangun tidur keesokan harinya. Itu merupakan hal-hal yang tidak biasa dalam kehidupan saya.

Mungkin kemudahan dalam berkegiatan, order ‘motret’ dan uang senilai Rp 50.000,- itu kecil bagi anda, tetapi itu merupakan sebuah keajaiban dari sedekah menurut saya.

About ujiilyas

an ordinary man in an extraordinary world
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

